Cara Update Driver Modem ZTE MF 190


Modem ZTE MF 190 merupakan modem lawas
dengan kecepatan 3.5 G up to 7,2 Mbps atau setara dengan HSDPA. Hal yang disayangkan adalah modem driver dan connection manager Join Air bawaan ZTE MF 190 ini tidak support USSD (untuk cek pulsa).


Berikut ini cara Update Driver Modem dan Conection Managernya :

1. Download Driver dan Connection Managernya via Google Drive
2. Extract File tersebut dimana saja yang anda kehendaki
3. Setelah File tersebut berhasil di extract uninstall Driver modem bawaan Join Air5. Cabut Modem dari PC/Laptop
4. Next Install file driver modem yang sudak di extract (sebaiknya klik kanan Run as administrator)
5. Setelah berhasil di install colokan kembali modem dengan perangkat PC/Laptop anda
6. Tunggu beberapa detik sampai driver terinstall sempurna
7. Selanjutnya silahkan setting Apn dan no dial up seperti biasanya
8. Finish Silahkan Cek di fitur TAB USSD untuk testing apakah bisa Cek Pulsa




Keunggulan Driver terbaru ZTE MF 190 ini memiliki tampilan sms seperti android device, Eye Catching, Statistik penggunan data dan kecepatan, Call (belum sukses di test) dll....

39 Responses to "Cara Update Driver Modem ZTE MF 190"

  1. Langsung berhasil tanpa error sedikit pun, terima kasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap semoga bermanfaat, jika berkenan silahkan share

      Delete
  2. Gan ane mau nanya nich PC ane hbs di instal ulang sebelumnya win Xp ane rubah jadi win 7.........
    Nah disini masalah ane muncul..... modem ane zte mf 190 bisa ana install tapi ga deteck kartu jadi sinyal operator nya ga muncul......
    Agan bisa bantu saya.......?

    Sebelomnya ane ucap kan terima kasih.........

    ReplyDelete
  3. Makasih Gan, Sangat membantu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, #terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  4. gan ne bingung , ane sudah install modem zte mf190 , settingan apn dial number dll sudah sesuai , kartu terbaca, device modem kebaca jg . kuota masih ada , karena saya cek msh ada kuotanya .. tapi tidak bisa konek" sudah 1mgg saya utak atik blm jg bisa , bisa bantu gan ?

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah, makasih gan, modemku bangkit lagi :D

    ReplyDelete
  6. sama-sama gan, terimaksih juga sudah komentar. #salam

    ReplyDelete
  7. Thanks Gan, modem jadul ane akhirnya bisa USSD :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, keren gan !! iya bermanfaat banget ni driver. Sms'n via modem juga jd keren

      Delete
  8. gan bagus sih bisa cek pulsa..sett apn n no dial up nya apa gan. Ane ga bisa langsung connect di drivernya..loadingnya lama..mesti connect manual lagi internet acces baru bisa connect

    ReplyDelete
  9. kok tidak bisa buat nulis #..untuk seting APN dial Up

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok setting apn, pilih setting-advance-add isi apn sesuai operator yang anda gunakan. #thanks

      Delete
  10. Yang punya saya mf190 tidak terdeteksi kenapa, apa sudah rusak

    ReplyDelete
  11. Gan, kenapa pakai kartu telkomsel gak bisa konek failed terus

    ReplyDelete
  12. Its works gan :D hatur nuhun

    tested win 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama" gan. Thanks udh komen jg

      Delete
    2. boleh saya minta firmware ori zte mf 190 mobily ini ga ? saya ga punya firmware orinya gan :(

      kalau berkenan boleh email ke saya : anggialansori.rpl4@gmail.com

      Delete
  13. Gan, kenapa kartu axis tidak mau konek padahal udah disetting ?win 8.1

    ReplyDelete
  14. Modem ZTE MF190 bisa di pakai telfon gak kang? pakai aplikasi apa? driver yang di atas bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum support calling, sms work banget. Tp blum di test via lptop....

      Delete
  15. Bang saya ada modem MF190S kok gk kedeteksi ya simnya? Mohon slusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sim bisa di cek di lempengan tembaga kali aja ada yg patah.

      Delete
  16. Replies
    1. load gmn mas, oh set apn dulu jgn lngsung connect

      Delete
  17. Pertama membeli modem zte 190 awal tampilan seperti gambar biru diatas

    Namun karena di Install ulang komputernya Jadi hilang gambar/ikon tersebut

    namun modem masih bisa digunakan konek dan diskoneknya melalui ikon layar kecil di sebelah kanan bawah tapi tak bisa dial-up dan terima atau kirim sms

    Dengan Tutorial dari mas ini Saya seperti habis beli modem baru bisa terima dan kirim sms , dialup dan lain-lain

    Terima Kasih Tutorialnya
    SEMOGA SUKSES DAN BAHAGIA SELALU

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan sama-sama blog ane kgk bsa dbka haha. Klo ada yg ditanyain cari FP FB retuwit atau fenomena-id aja ya.

      Delete