Cara Overclocking VGA Onboard Geforce 7025 agar lancar bermain Point Blank Garena


VGA Geforce 7025/nforce 630a merupakan varian chip GPU yang ditanamkan untuk Motherboard Processor AMD. Dengan spesifikasi :

Core                  :   425 Mhz
Memory Shared :   256 MB
Memory Bus      :   128 Bit
Memory Type    :   DDR2
Clock Memory  :   1025 Mhz

Melihat spesifikasi diatas jumlah Core dan memory Clock dengan keadaan default belum mampu menjalankan Game Point Blank tanpa Stuter. So, kita test game point blank dengan keadaan teroverclock mampukah berjalan lancar tanpa stuter.

untuk spesifikasi komputer yang saya jalankan bisa dilihat diartikel sebelumnya di artikel Bermain Game Point Blank dengan VGA Onboard. Untuk mengoverclock Motherboard tersebut kita memerlukan MSI AFTER Burner, Gpu-z (untuk melihat jumlah core clock dan memory clock) dan HW Monitor (untuk melihat suhu motherboard).  Download Tools yang lain bisa langsung ke official Websitenya Ya.

1. Naikan Core Clock ke 555 Mhz
2. Naikkan Memory Clock ke 1100 Mhz


Saat menjalankan test tersebut kombinasi Core 555 Mhz dan Memory 1100 Mhz berhasil meraih point Novabench tertinggi sekitar 68-72 Fps saat test render scene, dibandingkan dengan 555/1200 Mhz atau 555/1385 Mhz. Driver Vga saat test menggunakan Driver Version 307.74

Hasilnya :

Saat menjalankan Game Point Blank Stuter sedikit berkurang, dan masih bisa menjalankan Game PointBlank dengan Sempurna dengan Setting :

- Efek semua ON
- Texture Medium
- Setting yang lain di Low

Note : Lag terasa saat ada pemain yang masuk room tapi overall masih playlable untuk Headshoot Lawan #hehe


0 Response to "Cara Overclocking VGA Onboard Geforce 7025 agar lancar bermain Point Blank Garena"

Post a Comment