Membuat Bootingan Di HDD Solusi untuk Motherboard yang tidak Support USB Boot


Kadang di Motherboard Generasi Lawas kita temukan adanya Motherboard yang tidak mampu membaca Flash disk sebagai HDD atau Bootingan Windows. Masalah ini memang bisa di akali dengan cara menginstalkan Software easyBCD. Tetapi masalahnya kita hanya bisa melakukan instalasi di Windows yang akan diupgrade. Beda masalah bila PC/Laptop yang tidak memiliki OS atau Corrupt (OS Problem). So Bisa Juga dengan menggunakan DVD Room But, jika EasyBcd gak memungkinkan, DVD Rusak atau gak pnuynya (haha kebangetan tapi Kadang Yes sih). Solusinya ??


Menjadikan HDD sebai Instaler Windows syaratnya harus mempunyai HDD external atau HDD internal minimal 40 GB. Bisa Sata, IDE semuanya Bisaa. . . .

1. HDD IDE/Sata 20 GB atau 40 GB lebih baik (Untuk Software Lainnya)
2. Software Yumi (utnuk membuat Installer windows jarang terjadi Error selama saat proses tidak membuka aplikasi Lain)

Cara penggunaan :

1. Tancapkan kabel Power dan HDD Sata (Untuk Ide sebaiknya gunakan 2 kabel jangan ada Slave/Master pada satu kabel hal ini memungkinakan Menempelnya bootloader di HDD instaler so saat kita cabut HDD tersebut PC tidak bisa booting karena Bootloader hilang)  pada Motherboard (USB Untuk Laptop dengan HDD External).

2. Buka Yumi di PC anda (Yumi Termasuk Software PLUG and Play gak perlu di Install) cara menggunakannya bisa di baca Di artikel Cara menggunakan Yumi Instaler Windows Yang baik



3. Setelah Semua Berses, Lakukan persiapan Untuk PC yang akan diganti OSnya Ingat jika menggunakan IDE kabel harus menggunakan 2 kable untuk memperkecil resiko BOOTLOADER hilang menempel di HDD tersebut. 

4. Jika Sukses Boot Dari HDD tersebut, Selamat Anda Berhasil  !! lakukan Instalasi Windows Seperti biasa.

Note : Cara tersebut Sukses Untuk WIndows XP keatas Silahakan dicoba jika ada yang kurang menegerti silahkan tulis dikomentar.

Terima Kasih Selamat Mencoba

(update notice) Saat pengetesan kemarin ditemukan kejanggalan, walaupun Kabel hdd sudah di pisah tetapi Boot Loader tetap menempel pada hdd instaler windows. Selanjutnya kita test kembali di artikel Solusi untuk Boot Loader yang selalu menempel pada HDD instaler Windows

0 Response to "Membuat Bootingan Di HDD Solusi untuk Motherboard yang tidak Support USB Boot"

Post a Comment