Apakah Itu Mac Address ?


Mac Addres Sering dijumpai pada saat penginstalan PPOB khususnya PPOB yang mengkhususkan Verifikasi Lewat Mac Address Untuk Login. Hal ini Sedikit banyak membuat sebuah keamanan berlapis pada ontentifikasi Login loket-loket PPOB. Lantas apakah itu Mac Address ?


MAC ADDRESS  (Media Acces Control) Tertulis dengan Angka Hexadecimal, 3 Angka di depan merupakan No unik dimana masing-masing Komputer/Komponen Jaringan memiliki Angka unik yang tidak sama. Untuk 3 angka dibelakang merupakan Angka Umum alamat Address yang dibuat Pabrikan Pembuat Kartu Jaringan. Kemudian masing-masing kelompok dipisahkan dengan tanda (:) ex: 01:23:45:67:89:ab.

Fungsi Mac ADDRESS sebagai media Kominikasi antara komputer satu dengan yang lainnya. Tetapi agar lebih mudah pada saat komputer berada pada jaringan digunakanlah IP (Internet Protocol) Nah Untuk Komnikasi tetap saja harus menggunakan MAC ADDRESS maka Si Ip tersebut harus diterjemahkan ke MAC ADDRESS maka di ciptakanlah ARP (Address Resolution Protocol). ARP Mungkin tidak asing lagi untuk pengguna linux Bactrak atau Kali Linux disitu ada fitur ARP Spoofing/ARP Positioning #cmiiw.

Penggunaan dalam Instalasi PPOB, MAC ADRRESS menjadi Alamat ontentifikasi pertama saat komputer kita didaftarkan PPOB pertma kali oleh Admin PPOB ontentifikasi kedua tentusaja ID, Password dan kode Captcha Angka untuk ontentifikasi login Selanjutnya.

Demikian penjelasan tentang MAC ADDRESS untuk LOGIN PPOB SEmoga MEMBANTU

sumber : transiskom.com

2 Responses to "Apakah Itu Mac Address ?"

  1. Artikelnya sangat membantu bagi yang ingin membuka usaha ppob, khususnya http://ppobinterlink.com nuhun kang arifin :)

    ReplyDelete